Rabu, 11 Juli 2018

Membuat "Doctor Kit Felt' Kakak Aira #Part1

bismillaahir-rohmaanir-rohim


Usia 2 tahun lebih membuat kakak Aira mengerti beberapa profesi, salah satunya adalah doktor. Yang mana pengalaman mengatar ummi berobat membuatnya mengerti bahwa dokter akan melakukan pemeriksaan kepada pasiennya yang datang ke rumah sakit. 

Memperagakan gaya seorang dokter pun menjadi salah satu permainan favorit kami berdua. Walaupun sesungguhnya kakak Aira belum memiliki alat bermain dokter-dokteran. Dengan alat apa adanya saja sudah mengasikkan, bagaimana jika ada alat peraganya ya ?. Oleh karena itu, ummi berusaha untuk membuatkan alat bermain peran menjadi dokter dari bahan flanel dengan tujuan bisa lebih mengasikkan dan menjiwai dalam bermain peran tersebut. Semoga tujuan ini bisa tercapai ya :) aamiin

Selama kurang lebih 3 hari dalam mengisi waktu luang dikantor ummi sudah bisa menyelesaikan 3 karya dalam mendukung proses bermain peran sebagai dokter. Yaitu dompet obat, tablet obat dan 4 buah plaster.



Detail Fungsi Bagian :

1. Dompet obat

Pada bagian belakang dompet obat, ummi memasangkan kancing lubang yang besar untuk melatih kakak Aira dalam proses kancing mengkancing lubang. (motorskill)

2. Tablet obat

Pada tablet obat, ummi memasangkan setiap butir obat dengan kancing jepret yangmana berfungsi untuk melatih kesabaran, konsentrasi dan keterampilan dengan kancing jepret itu sendiri. (motorskill)

3. Plaster

Sedangkan pada plaster, ummi memasangkan dengan velcro tape. (motorskill)

Semua alat peraga ini memiliki fungsinya masing - masing, selain mendukung proses bermain peran, menambah kosakata dengan memperkenalkan nama - nama setiap alat pendukung dan juga yang cukup penting yaitu melatih motorskill seorang anak. 

Selamat bermain peran :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature